Senin, 22 September 2014

Makna Lagu "Don't You Remember" Adele

Salam..
berhubung ada satu lagu yang paling mau saya bahas di blog ini, jadi saya post makna lagu ini aja deh ya? you know WHAT? "Don't You Remember" dari Adele
duhh!! langsung galau aja yah bawaannya kalo denger lagu ini? iyadong. Secara, udah nadanya melow, lirik lagunya apalagi.. bikin orang cengeng :'(
Yasudahlah, daripada saya banyak bicara, langsung aja kita bahas makna dari "Don't You Remember"
Let's check!


"Don't You Remember" yang artinya "Tak Ingatkah Kau?"
Lagu ini mengisahkan tentang seorang perempuan yang sedang patah hati karena ditinggal oleh sang kekasih.
Ditinggal pergi oleh sang kekasih tanpa ada kabar ataupun kepastian yang jelas tentang hubungan yang terjalin diantara mereka.

Adele mengemas lagu ini sedemikian rapihnya sehingga membuat siapapun yang mendengarnya akan ikut merasakan apa yang ia rasakan dalam lagu tersebut.

Dalam lagu ini Adele berkata :
"I know I have a fickle heart and bitterness,
Aku tahu hatiku plin-plan dan tak menyenangkan
And a wandering eye, and a heaviness in my head,
Dan mataku tak mau diam, dan kepalaku penuh masalah"

Dengan semua masalah yang membuat kacau hubungannya dengan kekasihnya, Adele merasa karena sifatnyalah yang menyebabkan itu semua terjadi. Ia menyalahkan dirinya sendiri.

Semua seakan mengganjal dalam dirinya, apa yang harus ia lakukan? mengapa semuanya terjadi?
tidak ingatkah kekasihnya? tidak ingatkah kekasihnya apa alasan dulu ia mencintai dirinya?

"Gave you the space so you could breathe,
Kuberi kau ruang agar kau bisa bernafasI kept my distance so you would be free,
Kumenjauh agar kau bisa bebas
And hope that you find the missing piece,
Dan kuberharap kau kan temukan kepingan yang hilang itu
To bring you back to me,
Yang kan membawamu kembali padaku"

Dalam kesedihan yang sedang ia rasakan, Adele masih mengharap belahan jiwanya kembali kepelukannya. Ia rela bila harus menjauh, menghindar. Adele percaya dan berpikir bahwa sang kekasih hanya perlu waktu untuk menyendiri tanpa hadirnya Adele disisinya.
Namun setelah itu, ia berharap bahwa saat semuanya telah normal, sang kekasih akan kembali dan mencintainya seperti sedia kala.

-------

Haha :D oke guys, cuma segitu makna yang saya tangkap dari lagu tersebut. Mohon dimaafkan bila banyak kesalahan dalam penulisan (y).

Jadi intinya, kalau kita sedang menjalin hubungan dengan pacar kita sendiri *iyalah pacar kita sendiri, masa pacar orang lain* 
pastinya banyak banget problem-problem atau konflik yang sering muncul kan? nah, dari konflik itulah seharusnya kita belajar untuk menjadi pasangan yang baik.
Kalau ada masalah antara kalian dan pasangan kalian, it's ok! jangan terlalu diambil pusing. Kalau mau masalah cepat terselesaikan dan hubungan pun langgeng *cie elahh* ya jangan terlalu gengsi untuk mengakui kesalahan masing-masing, dan jangan ragu untuk minta maaf duluan. Thats The Point guys.

See ya in the next post. Bye!





Share:

0 komentar:

Posting Komentar