Selasa, 13 Januari 2015

Makna Lagu "That Should Be Me" Justin Bieber

Terima kasih untuk kunjungannya ke Blog ini :)
 kalau udah ngomongin Beliebers, gak akan jauh-jauh dari sosok tampan nan keceh Justin Bieber. Tau dong yah? karya-karya or lagu-lagu nya Justin Bieber seperti apa? Gak kalah keceh sama penyanyinya :D
Tapi kali ini, saya akan bahas tentang salah satu lagunya yang pernah masuk daftar lagu tersedih di dunia. Yap! THAT SHOULD BE ME. Kebayang sedih nya kayak apa tuh lagu? nyokk, langsung tengok di bawah ini..





Everybodys laughin in my mind
Dalam bayanganku, semua orang tertawa

Rumors spreadin about this other guy
Rumor tentang cowok lain ini menyebar 

Curiga sama pasangan? itu hal yang wajar yang pasti pernah dirasain setiap orang. Begitu juga sama Justin. Mendengar semua perkataan orang-orang tentang gadisnya, dia sangat resah.

Said you needed a little time from my mistakes
Kau bilang perlu sedikit waktu dari kesahalanku
Its funny how you used that time to have me replaced
Sungguh lucu kau gunakan waktu itu 'tuk menggantikanku

Justin melakukan kesalahan yang membuat gadisnya marah, ia meminta maaf atas semua perilakunya yang tidak pantas, tapi sang gadis butuh waktu untuk menerimanya kembali. Justin menerima itu. Tapi hingga suatu saat, ia melihat gadisnya seperti punya idaman lain. Justin mulai berpikir bahwa gadisnya hanya menjadikan kesalahannya sebagai sebuah alasan untuk mendua.

Did you think that I wouldnt see you out at the movies
Apa kau kira aku takkan melihatmu jalan ke bioskop?
What cha doin' to me?
Apa yang kau lakukan padaku?
You're taking him where we used to go
Kau mengajaknya ke tempat biasa kita pergi
Now if you're trying to break my heart
Jika kau berusaha menghancurkan hatiku
It's workin, cuz you know
Kau berhasil, karna kau tahu

Justin berusaha untuk terus menjernihkan semuanya. Tapi semuanya juga sia-sia. Ia melihat gadisnya jalan bersama lelaki lain ketempat dimana Justin dan gadis itu sering bersama. Justin hancur, ia sakit menerima kenyataannya.

That should be me, holdin your hand 
Seharusnya aku, yang menggenggam tanganmu
That should be me, makin you laugh
Seharusnya aku, yang membuatmu tertawa
That should be me, this is so sad
Seharusnya aku, ini sungguh menyedihkan

Jujur itu sangat menyedihkan. Melihat kekasih nya sendiri bahagia bukan bersamanya. Seharusnya aku. Seharusnya aku yang ada di posisi itu. Aku yang berhak menggenggam tangan mu. Seharusnya aku yang membuatmu bahagia.

I need to know should I fight for love
Aku perlu tahu haruskah aku perjuangkan cinta
Or disarm its getting harder to shield
Atau menyerah, kini semakin sulit dijaga
This pain is my heart
Luka ini di hatiku

Kesedihan yang makin lama makin melebar itu sangat menyiksa batin nya. Jutin mulai putus asa. Apa yang harus ia perbuat? memperjuangkan cintanya yang sangat ia harapkan? atau menyerah karena cintanya justru lebih bahagia bersama orang lain? Lukanya membuatnya menjadi lemah.


The End~

kesimpulan yang dapat diambil dari makna lagu ini adalah, kalau memang cinta yang kita punya lebih bahagia dengan orang lain, lepaskan dan relakanlah walau sulit. Karena itu akan lebih baik daripada melihatnya sengsara bersama kita.

See ya in the next post :)
Share:

0 komentar:

Posting Komentar